web analytics
Sebanyak 15 Jurnal Anggota PPJ PAUD Indonesia Dapat SK Akreditasi Jurnal

Sebanyak 15 Jurnal Anggota PPJ PAUD Indonesia Dapat SK Akreditasi Jurnal

Yogyakarta, 26 Januari 2021

Dikutip dari laman Arjuna (Akreditasi Jurnal Nasional) Ristekbrin yang dipublikasikan pada tanggal 26 Januari 2021 mengenai Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal nasional periode III tahun 2020 sebagai berikut:
Sehubungan dengan hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020 dan telah diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 200/M/KPT/2020, tanggal 23 Desember 2020, dengan hormat bersama ini kami sampaikan hasil akreditasi sebagaimana terlampir. Adapun ketentuan penerbitan sertifikat akreditasi sebagai berikut:

  1. Bagi usulan akreditasi baru maka sertifikat akreditasi akan diterbitkan dan diberikan kepada pengelola jurnal.
  2. Bagi usulan akreditasi ulang yang hasil akreditasi naik peringkat maka sertifikat akreditasi akan diterbitkan dan diberikan kepada pengelola jurnal.
  3. Bagi usulan akreditasi ulang yang hasil akreditasi peringkatnya tetap dan telah memiliki sertifikat yang masih berlaku masa akreditasi, maka sertifikat baru tidak akan diterbitkan, dan sertifikat sebelumnya dapat digunakan sampai berakhir masa berlaku.
  4. Bagi pengelola yang sudah terakreditasi dan namanya tercantum dalam SK sebelumnya serta belum memiliki sertifikat dapat meminta sertifikat terdahulu.
  5. Penerbitan sertifikat dilakukan secara bertahap paling cepat 2 minggu setelah pengumuman ini dan dilakukan pemutakhiran data di laman : http://sinta.ristekbrin.go.id/journals, penyerahan sertifikat dilakukan secara bertahap dapat diunduh langsung melalui akun pengusul di laman: http://arjuna. ristekbrin.go.id/ mulai tanggal 07 Februari 2021.
  6. Mengingat terdapat lebih dari 2.000 (dua ribu) usulan jurnal pada periode 3 tahun 2020, bagi jurnal yang telah lolos evaluasi administrasi namun belum berkesempatan untuk dinilai, maka akan dilakukan penilaian akreditasi dan menjadi prioritas utama pada periode berikutnya di tahun 2021.
  7. Bagi usulan baru dan jurnal dengan masa berlaku habis sertifikat pada tahun 2021 yang tidak lolos evaluasi administrasi, maka dapat melakukan pengajuan usulan akreditasi kembali pada periode berikutnya tahun 2021, untuk tanggal dan waktunya menunggu pengumuman resmi di laman : http://arjuna. ristekbrin.go.id/.
  8. Bagi jurnal yang masa berlaku sertifikat diatas tahun 2021, maka dapat mengusulkan akreditasi kembali 1 (satu) tahun sebelum habis masa berlaku sertifikat.

SK akreditasi Jurnal Ilmiah periode III 2020 dapat di Download disini

Pada SK periode III tahun 2020 ini, sejumlah 15 Jurnal anggota PPJ PAUD Indonesia mendapatkan SK baru, baik jurnal yang baru terakreditasi maupun yang tetap dan naik peringkat.

15 Jurnal tersebut sebagai berikut:

  1. PUD Pascasarjana UNJ, reakreditasi tetap sinta 2
  2. Aulad Journal on Early Childhood, sinta 3
  3. Al athfal UIN Suka Jogja, tetap sinta 3
  4. Kindergarten UIN Suska Riau, sinta 3
  5. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD UNP Padang, sinta 4
  6. Jurnal PGPAUD Trunojoyo, Madura, sinta 4
  7. Jurnal PAUD UNM Malang, sinta 5
  8. Musamus Journal of Primary Education, Universitas Musamus Merauke Papua Sinta 4
  9. JCE Universitas Islam Lamongan, Sinta 4
  10. Al athfaal universitas islam negeri raden intan lampung, Sinta 4
  11. Edubasic UPI Serang, Sinta 4
  12. Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal (JAPRA) UIN Bandung, sinta 4
  13. Jurnal pendidikan anak usia dini Undhiksa Bali, tetap sinta 4
  14. Indonesian Journal of Early Chlildhood, Universitas Ngudi Waluyo Semarang, Sinta 4
  15. Southeast Asian Journal of Islamic Education (SAJIE), IAIN Samarinda, sinta 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *